Langkah Yang Benar Agar  Menandur Ubi Jalar Putih 
Paragraph text
Selanjutnya yaitu tahapan gimana buat penanam ubi jalar sehingga yang baik dan benar didapat hasil yang memadai bagus dan berkualitas.

1. penentuan lahan
Perihal pertama yang perlu Anda mencermati saat dambakan melaksanakan membudidaya ubi jalar adalah area yang dapat menjadi wilayah penanaman tanaman ini. Ubi jalar terhadap dasarnya merupakan tidak benar satu tanaman yang tumbuh di area tropis.

 Karena itulah area terbaik untuk menanamnya adalah di tempat dataran rendah yang terpapar oleh sinar matahari yang cukup. Meski demikian, ubi jalar selamanya dapat tumbuh pada area dataran tinggi. Akan tetapi pasti saja sistem dan pas tanam jauh lebih lama kalau dibandingkan bersama dengan di dataran rendah. 

2. Pembibitan
Setelah lahan yang sesuai telah tersedia, yang harus Anda persiapkan sesudah itu adalah bibit. Ada dua macam langkah yang dapat Anda manfaatkan untuk buat persiapan bibit ubi jalar. Diantaranya adalah cara vegetatif serta cara generatif. Yang dimaksud dengan langkah generative adalah menentukan umbi mutu unggulan dan didiamkan terhadap area bersama dengan kelembapan cukup hingga bertunas.


3. Gunakan jenis tanah gembur
Tipe tanah termasuk jadi tidak benar satu alasan mutlak yang pengaruhi kesuburan tanaman ubi jalar. Apabila mendambakan memperoleh hasil yang baik, gunakanlah type tanah yang gembur, lempung dan juga berpasir dan punya banyak persentase unsure hara yang baik untuk tanaman. Selain itu pastikan pula bahwa sudah ada drainase atau pengairan yang baik.

 Tanah yang kering tidak baik untuk tanaman ini sebab dapat menghindar pertumbuhan dan juga menurunkan ketahanan pada penyakit agar gampang terkena hama. Untuk itu, jagalah kelembapan tanah dengan menyiramnya secara berkala.

4. Pupuk ubi jalar
Agar unsur hara yang ada dalam tanah berotasi, maka sebelum saat menanam ubi jalar, gemburkan tanah bersama dengan mebajaknya bersama dengan traktor atau cangkul terutama dahulu. Pupuk yang digunakan jauh lebih baik bila kenakan pupuk kandang atau pupuk kompos. Selain lebih murah, ke-2 model pupuk selanjutnya lebih ramah pada tanaman dan tidak mengakibatkan efek samping, malahan lebih kaya akan zat perlu bagi tanaman.

5. Cara penanaman
Sekarang adalah cara menanam ubi jalar. Setelah Anda buat persiapan lahan dan pupuk secukupnya, maka benamkanlah bibit yang udah Anda sedia kan ke dalam tanah. Ukurannya adalah 2/3 berasal dari bibit berikut dimasukkan ke di dalam tanah. Untuk beroleh hasil yang maksimal, tiap tiap bedengan yang tersedia diisi oleh dua baris ubi jalar.

Demi meraih pertumbuhan yang baik, berikan jarak 30 cm antar tiap tanaman. Seperti yang telah disinggung di atas, jangan lupa untuk menyiram tanaman ubi jalar selanjutnya di pagi dan juga sore hari.
Sebenarnya perawatan untuk tanaman ini tidaklah terlalu rumit, bahkan mampu dibilang lumayan mudah. Hal itu sebab ubi jalar relative tahan pada kekeringan.

 Apabila tersedia tanaman yang rusak, segeralah ganti dengan yang baru bersama cara mencabut tanaman yang rusak beserta akarnya.

 Periksalah suasana tanaman secara berkala untuk mengecek ada gulma atau hama lainnya. Masa panen dari ubi jalar adalah terhadap saat tanaman selanjutnya menggapai umur 4 bulan. Demikianlah cara menanam ubi jalar yang baik dan benar.Yuk kunjungi   perusahaan ubi jalar putih.

Cara Menanam Ubi Jalar Dengan Mudah Untuk Pemula
Menerapkan langkah menanam ubi jalar cocok andaikata Anda jalankan di tempat yang mempunyai iklim tropis yang panas dan lembab.

Suhu yang terlampau ideal bagi tanaman ubi jalar ini adalah 21-27oC dengan tingkat curah hujan 750-1500 mm per tahun.

Untuk menerapkan cara menanam ubi jalar ini memerlukan penyinaran matahari kurang lebih 11-12 jam dalam sehari.

Di Indonesia sendiri, budidaya ubi jalar ini udah raih produktivitasnya yang paling optimal apabila ditanam di daerah dataran rendah sampai ketinggian 500 meter dari permukaan laut.

Akan tetapi, tanaman ini tetap bisa tumbuh bersama baik terhadap ketinggian sekitar di atas 1000 meter, cuma saja didalam jangka saat tanam sampai panen dapat jadi lebih panjang.

Penyiapan Bibit Ubi JalarPenyiapan bibit didalam upaya menerapkan cara menanam ubi jalar mampu Anda melakukan dengan dua cara, yakni dengan cara generatif dan vegetatif.

Pertama-tama yang kudu Anda laksanakan adalah bersama dengan perbanyakan lewat ubi.

Caranya pilihlah ubi yang memiliki kualitas baik dan sehat, lalu biarkan ubi tersebut di daerah yang lembab dan teduh hingga muncul tunasnya.

Tunas yang telah nampak berasal dari umbi lantas dipotong dan siap untuk Anda besarkan.

Cara ke-2 adalah dengan perbanyakan vegetatif bersama langkah distek.

Calon dari indukan dapat Anda ambil dari tanaman yang sudah berumur di atas dua bulan dengan ruas yang pendek-pendek.

Caranya, potonglah batang tanaman hingga tidak cukup lebih 15-25 cm.

Disetiap potongan sedikitnya terkandung dua ruas pada batang.

Papas di sebagian daun-daunnya untuk mengurangi terjadinya penguapan.

Lalu ikat batang yang telah Anda distek tersebut selanjutnya biarkan sepanjang satu minggu di tempat yang teduh.

Perbanyakan dengan metode stek batang secara konsisten menerus bakal mampu menurunkan kualitas tanaman.

Oleh dikarenakan itu, perbanyakan bersama dengan stek hanya dapat dianjurkan untuk 3 hingga 5 generasi penanaman saja.

Pengolahan Tanah Untuk Budidaya Ubi JalarKondisi lahan atau tanah yang ideal sebagai fasilitas cara menanam ubi jalar adalah mengfungsikan tanah lempung berpasir, gembur, yang didalam tanah tersebut terdapat unsur hara dan punyai drainase yang baik.

Cara menanam ubi jalar terhadap tanah kering dan retak-retak, mampu membawa dampak penurunan imunitas dari tanaman.

Tanaman selanjutnya akan ringan diserang hama dan penyakit.

Sebaliknya seandainya ubi jalar ditanam ditempat yang cenderung becek atau basah, umbinya bakal kerdil, membawa kadar serat tinggi, umbi tersebut akan enteng busuk dan bentuknya pun termasuk benjol.

Untuk menanam ubi jalar ini relatif tidak memerlukan pupuk yang amat banyak sebagai pendorong dari pertumbuhannya. 

Apalagi pada waktu ditanam di lahan bekas sawah.

Sebelum Anda melakukan langkah menanam ubi jalar yang baik, hendaknya tanah yang akan kamu memakai kudu dibajak atau dicangkul terlebih dahulu agar tanahnya gembur.

Kemudian buatlah bedengan dengan tinggi 30-40 cm, lebar dari bedangan 60-100 cm dengan jarak antar bedengan berikut 40-60 cm yang mempunyai tujuan untuk merawat supaya tidak berlangsung kelebihan air terhadap lahan yang hendak Anda pakai sebagaai media.

Untuk langkah menanam ubi jalar secara organik, Anda mampu memberi tambahan pupuk dasar yang berupa pupuk kandang atau kompos.

Pupuk kandang yang unggul adalah campuran berasal dari kotoran ayam dan sapi atau kambing yang sudah matang.

Campurkan pupuk selanjutnya pada sementara pembuatan bedengan bersama dengan takaran 20 ton per hektarnya.

Penanaman Ubi JalarUbi jalar bisa Anda tanam dengan metode membenamkan 2/3 stek batang kedalam tanah.

Di di dalam satu bedengan hanya terdapat dua baris tanaman.

Jarak antar tanaman satu bersama dengan yang lain didalam satu baris tidak cukup lebih 30 cm dan jarak antar baris 40 cm.

Pada awal perkembangan berasal dari ubi jalar ini Anda harus merawat kelembaban dari tanah sebaagai fasilitas tanamnya.

Lakukan penyiraman disetiap pagi dan sore hari terhadap stek yang baru Anda tanam.

Penyiraman dapat Anda hentikan setelah tanaman selanjutnya nampak tumbuh, yang bisa diketahui dengan keluarnya daun baru.

Pemeliharaan Dan PerawatanTanaman ubi merupakan tanaman yang tahan dari kekeringan.

Intensitas hujan yang lumayan tinggi terhadap dua minggu sekali udah lumayan beri tambahan asupan air pada tanaman tersebut.

Sehingga Anda tidak harus melakukan penyiraman secara terus menerus.

Setelah ubi berumur 2-3 minggu sesudah penanaman, periksa dari keseluruhan tanaman.

Apabila terdapat tanaman yang terbilang gagal dalam pertumbuhannya segera sulam bersama tanaman baru.

Penyulaman sanggup Anda jalankan bersama langkah mencabut tanaman yang udah mati dan menggantinya dengan stek batang yang baru.

Di umur yang ke 4 minggu sehabis ditanam, lakukanlah pembongkaran tanah di segi kiri dan sisi kanan pada tanaman.

Hal ini memiliki tujuan sehingga akar terhadap tanaman ubi jalar tidak menjalar kemana-mana agar umbi berikut terkonsentrasi terhadap jalur penanaman.

Aktivitas ini dapat anda jalankan sekaligus dengan cara menyiangi gulma.

Apabila ubi udah berumur 6 sampai 8 minggu sehabis tanam, tanah yang telah dibongkar tadi lantas ditutup ulang sambil merapikan akar-akar yang kemungkinan menjalar muncul dari jalan penanaman.
Kegiatan perapihan akar ini amat perlu sebab andaikan akar selanjutnya menjalar kemana-mana, umbi yang bisa dihasilkan tidak dapat sangat besar.

Pemanenan budidaya ubi jalarPemanenan terhadap ubi jalar ini bisa Anda laksanakan terhadap sementara ubi umur 3,5 sampai 4 bulan.

Perhatikan termasuk cuaca selagi menjelang panen dan pastikan terhitung umur berasal dari tanaman yang akan dipanen diatas 3 bulan.

Ubi telah siap panen lantas tiba-tiba tertimpa hujan yang deras umumnya umbi berikut akan membusuk.
Tandur bakal dikatakan sukses misalnya tiap satu bibit yang sudah Anda tanam sedikitnya menghasilkan 1 kg umbi.

Pada khususnya, ubi jalar yang enak serta tidak terserang hama umumnya bakal menghasilkan umbi lebih berasal dari 25 ton per hektarnya.

Bahkan pada ubi jalar bersama tertentu seperti kalasan dapat menghasilkan sampai 30 sampai 40 ton per hektarnya.

Setelah masa panen, ubi jalar selanjutnya dicuci selanjutnya disortir sesudah itu dimasukkan kedalam karung dan simpan ditempat kering sebelum dipasarkan.